get app
inews
Aa Read Next : Besok, Ganjar Pranowo Kampanye Akbar di Lapangan Astaka Deli Serdang

Tanggapi Komentar Jokowi Terkait Presiden Boleh Kampanye, Ganjar: Presiden Lebih Baik Netral

Minggu, 28 Januari 2024 | 15:41 WIB
header img
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat kampanye di Kampung Nelayan Kurnia di Kelurahan Belawan Bahari, Kota Medan, Minggu (28/1/2024). (Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Calon Presiden (Capres) nomor 3 Ganjar Pranowo menanggapi dengan pernyataan setuju dengan komentar Presiden RI Jokowi terkait seorang Presiden memmiliki hak kampanye. Namun menurut Ganjar bahwa dalam kontestasi politik, lebih baik jika seorang Presiden bersikap netral pada setiap Capres.

"Boleh (kampanye), harus izin dan harus cuti, sebenarnya ketentuan itu berlakunya hanya untuk presiden yang mau maju lagi, yang incumbent, tapi lebih baik netral semuanya. Seperti perintah presiden kepada kepala daerah waktu itu TNI, Polri ASN semua Netral," ujar Ganjar saat ditanya wartawan saat kampanye di Kampung Nelayan Kurnia di Kelurahan Belawan Bahari, Kota Medan, Minggu (28/1/2024). 

Menurut mantan Gubernur Jawa Tengah ini, kalau presiden ikut kampanye ataupun tidak bisa bersikap netral, akan menurunkan kualitas demokrasi.     

"Apakah kemudian dibalikkan dengan statement baru, (hal presiden) ikut kampanye maka saat ini agak mengkhawatirkan, karena proses tidak netral sedang berjalan dan itu akan menurunkan kualitas demokrasi," tutup Ganjar

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut