get app
inews
Aa Read Next : Kejari Medan Banding Vonis Ringan Tiga Terdakwa Penggelembungan Suara

Diiiringi Penanaman Pohon, Pelantikan 42.861 Petugas KPPS di Deli Serdang Berlangsung Sukses

Kamis, 25 Januari 2024 | 19:47 WIB
header img
Diiiringi Penanaman Pohon, Pelantikan 42.861 Petugas KPPS di Deli Serdang Berlangsung Sukses

DELISERDANG, iNewsMedan.id -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deli Serdang melantik 42.861 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 di masing-masing Desa se-Deli Serdang. Seremoni ini berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia pada Kamis, 25 Januari 2024. 

Bertepatan dengan pelantikan KPPS, penanaman ribuan pohon juga dilakukan serentak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah. 

"Serentak di seluruh wilayah NKRI, kita tanam pohon sesuai dengan arahan ketua KPU RI," kata Ketua KPU Deli Serdang, Syahrial Effendi. 

KPU Deli Serdang dan seluruh KPU Kabupaten/Kota di Indonesia menyelenggarakan live report dari lokasi pelantikan melalui Zoom KPU RI. 

KPU Deli Serdang menetapkan empat titik Live Report, termasuk Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan di Pesantren Nurul Hakim dengan melibatkan 1.113 KPPS dari 159 TPS. 

Sementara itu, lokasi lainnya terdapat di Desa Tanjung Morawa A. Kecamatan Tanjung Morawa, Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal, dan Desa Tandem Hilir 2 Kecamatan Hamparan Perak.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut