get app
inews
Aa Read Next : Proyek Pemagaran Mandek, Warga Pertanyakan Kredibilitas Pejabat yang Tangani Pasar Gambir

Coklit di Deli Serdang, Bupati Ajak Masyarakat Ikuti Semua Tahapan Pemilu 2024 

Selasa, 14 Februari 2023 | 11:33 WIB
header img
Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan saat dilakukan pencoklitan oleh Pantarlih dan dimonitoring Ketua KPU Deli Serdang, Syahrial Effendi di Rumah Dinas Bupati. (Foto: ist)

DELISERDANG, iNewsMedan.id- Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan mengimbau seluruh masyarakat Deli Serdang untuk mengikuti semua tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Saat ini, tahapan yang sedang dijalankan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deli Serdang adalah pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih. 

"Alhamdulillah, saya kedatangan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) dalam rangka melaksanakan salah satu tahapan terpenting dari penyelenggaraan Pemilu, yaitu tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit). Ini merupakan pendataan memutakhirkan data dalam rangka memastikan setiap warga negara yang memiliki hak mendapatkan kesempatan menggunakan hak pilihnya," kata Bupati didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Deli Serdang, Ny Yunita Ashari Tambunan usai mengikuti pencoklitan di Rumah Dinas Bupati Deli Serdang, Selasa (14/02). 

Bupati memberi apresiasi KPU Deli Serdang dalam pelaksanaan tugasnya. "Biasanya dalam menjalankan hak, kita yang harus proaktif. Tapi kali ini, bahkan ketika kita ingin menggunakan hak pilih malah KPU yang proaktif. Sehingga kita bisa menggunakan hak pilih kita. Oleh karena itu, saya mengimbau dan meminta kepada seluruh masyarakat Deli Serdang untuk memproses coklit ini, sehingga dengan demikian apa yang menjadi hak pilih yang kita miliki betul-betul akan dapat digunakan pada saatnya nanti," imbau Bupati. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut