get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Labuhanbatu Selatan bersama PJU Kunjungi Kantor PPK Kecamatan Kampung Rakyat

Simulasi Ril Pemungutan dan Penghitungan Surat Suara, Polres Toba Lakukan Pengawasan Intensif

Rabu, 24 Januari 2024 | 18:04 WIB
header img
Simulasi Ril Pemungutan dan Penghitungan Surat Suara, Polres Toba Lakukan Pengawasan Intensif. (Foto: Humas Polres Toba)

TOBA, iNewsMedan.id - Satuan Propam Polres Toba mengintensifkan pengawasan dan pengecekan terhadap personel yang ditugaskan dalam pengamanan simulasi ril pemungutan dan penghitungan surat suara Pemilu 2024 di Desa Lumban Bul-Bul, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (24/1/2024).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh IPTU AE Siagian dengan memberikan APP kepada personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan.

"Langkah itu diambil untuk memastikan profesionalisme dan kedisiplinan anggota keamanan dalam menjalankan tugasnya selama proses pemilihan," ujar Kasi Propam Polres Toba, AKP Sintong Simanjuntak.

Sintong Simanjuntak menambahkan bahwa pengecekan itu dilakukan sebagai bagian dari Operasi Kepolisian Mantap Brata 2023-2024. Hal itu bertujuan untuk mengamankan Pemilu 2024.

"Sipropam, sebagai bagian dari Operasi Satuan Tugas Bantuan Operasional (Satgas Ban Ops), memiliki tugas pokok sebagai penegak disiplin terhadap personel yang melaksanakan pengamanan dalam rangkaian Pemilu 2024," jelas Sintong Simanjuntak.

“Pengecekan ini kami lakukan untuk memastikan bahwa anggota yang melaksanakan pengamanan simulasi ril pemungutan dan penghitungan surat suara Pemilu tahun 2024 di desa Lumban Bul-Bul Kecamatan Balige berada di tempat dan sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku," tambah Sintong Simanjuntak.

Dengan adanya pengecekan itu, sebut Sintong Simanjuntak, anggota yang melaksanakan pengamanan simulasi ril pemungutan dan penghitungan surat suara dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.

“Pengecekan ini merupakan wujud komitmen Polres Toba dalam menjaga ketertiban dan keamanan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024," pungkas Sintong Simanjuntak.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut