get app
inews
Aa Read Next : Penggelembungan Suara PKB, Ketua Tim Pemenangan Gerindra Minta Ketegasan Bawaslu

Bawaslu Batubara: Penelusuran Audio Forkopimda Viral Masih Berlanjut

Rabu, 17 Januari 2024 | 18:19 WIB
header img
Ketua Bawaslu Kabupaten Batubara, M Amin Lubis saat memberikan keterangan pers di Kantor Bawaslu Sumut.(Ismail/iNewsMedan.id)

Pada sore harinya, Bawaslu Kabupaten Batubara melakukan rapat pleno terkait dengan penelusuran hingga pencocokan atau membandingkan suara keempat Forkompinda Batubara dengan rekaman audi yang viral di media sosial itu. 

Amin mengatakan dengan analisis secara awan dengan melakukan pembanding suara tersebut, dilakukan Bawaslu Kabupaten Batubara. Dengan itu, menyimpulkan bahwa tidak ada kemiripan suara tersebut, keempat Forkopimda Batubara dengan rekaman yang viral tersebut. 

"Hasilnya bahwa Bawaslu Batubara, setelah menyandingkan rekaman video viral, dengan rekaman yang kami minta, dari masing masing Forkopimda itu. Kami menganalisa secara awam, bahwa kami tidak menemukan kesamaan atau tidak identik (tidak ada kemiripan suara)," kata Amin.

Disinggung soal penelusuran hingga perbandingan suara keempat pejabat Forkompimda Batubara dengan audio viral itu, ada melibatkan tim saksi ahli, Amin mengungkapkan pihaknya bekerja sama pihak kepolisian. 

"Itu nanti, pihak kepolisian yang menjelaskan. Kami Bawaslu Batubara sudah mengambil sampelnya," jelas Amin. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut