get app
inews
Aa Read Next : Menang di Laga Dramatis, Manchester United Lolos ke Semifinal Usai Taklukkan Liverpool

Jadon Sancho Beri Lampu Hijau Bakal Hengkang ke Borussia Dortmund

Kamis, 04 Januari 2024 | 09:00 WIB
header img
Pemain Manchester United, Jadon Sancho. (Foto: Reuters)

MANCHESTER, iNewsMedan.id - Pemain Manchester United, Jadon Sancho, dilaporkan tertarik atas tawaran dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Hal ini ditengarai kurangnya menit bermain selama berseragam Setan Merah -julukan Manchester United-.

Nasib Sancho bersama Man United sudah tidak jelas sejak awal musim ini. Semuanya terjadi karena hubungannya dengan sang pelatih, Erik Ten Hag, yang dikabarkan retak karena sang pemain menolak untuk dikritik sebab malas-malasan dan kurang berkompeten dalam latihan.

Alhasil, pemain sayap asal Inggris itu mendapatkan skors dari Setan Merah. Dia tak pernah lagi masuk dalam skuad sejak pertengahan September lalu karena melalukan pelanggaran disiplin.

Kondisi itu membuatnya ingin segera hengkang dari Old Trafford. Beberapa klub pun ada yang tertarik untuk merekrutnya, tetapi belum ada yang melakukan pergerakan.

Nah, pada bursa transfer Januari ini, Dortmund dilaporkan oleh jurnalis spesialis transfer, Fabrizio Romano, sudah melakukan pendekatan untuk meminjam pemain berusia 23 tahun itu. Saat ini proses negosiasi dengan Man United tengah berlangsung.

“Borussia Dortmund telah membuat pendekatan baru untuk mengontrak Jadon Sancho dengan status pinjaman dari Man United. Diskusi sedang berlangsung tetapi sekarang tergantung pada Man United, menerima pinjaman atau Dortmund tidak dapat melanjutkan,” tulis Fabrizio Romano di Twitter-nya, @FabrizioRomano, pada Rabu (3/1/2023).

Lebih lanjut, Fabrizio melaporkan bahwa Sancho sendiri sudah memberikan lampu hijau untuk hengkang ke Dortmund dengan status pinjaman hingga akhir musim ini. Sebab menurutnya, kembali ke klub Liga Jerman itu merupakan langkah yang tepat untuk menemukan performa terbaiknya lagi.

“Dia tertarik untuk kembali ke Borussia Dortmund karena dia menganggap opsi ini ideal untuk menemukan performa terbaiknya lagi. Borussia Dortmund dan Man United kini sedang bernegosiasi mengenai biaya pinjaman dan cakupan gaji. Lampu hijau dari Jadon, menunggu United,” jelas jurnalis asal Italia itu.

Ya, Sancho memang menjalani musim terbaiknya dengan Dortmund setelah direkrut dari akademi Manchester City pada musim panas 2017 silam. Selama empat musim di sana, dia menorehkan 137 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan 50 gol dan 64 assist.

Namun, setelah diboyong ke Old Trafford oleh Man United pada musim panas 2021 lalu, Sancho tak pernah memenuhi ekspektasi yang ada. Performanya menurun drastis dengan hanya membukukan 12 gol dan enam assist dalam 82 penampilan di semua kompetisi. Oleh karena itu, dia berharap bisa bangkit dari keterpurukannya jika pulang ke Signal Iduna Park.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut