get app
inews
Aa Read Next : Ruud Van Nistelrooy Dikabarkan Menjadi Staf Kepelatihan Manchester United

Jadon Sancho Resmi Dipinjamkan Manchester United ke Borrusia Dortmund, Pakai Nomor Punggung 10

Jum'at, 12 Januari 2024 | 09:00 WIB
header img
Jadon Sancho Resmi Dipinjamkan Manchester United ke Borrusia Dortmund, Pakai Nomor Punggung 10. (Foto: Dortmund)

DORTMUND, iNewsMedan.id - Jadon Sancho resmi dipinjamkan Manchester United ke Borrusia Dortmund. Ia memakai nomor punggung 10.

Dia akan berkostum Dortmund hingga hingga akhir musim 2023-2024. Kabar tersebut diumumkan langsung laman resmi klub.

"Borussia Dortmund telah merekrut pemain ofensif Jadon Sancho (23) dengan status pinjaman hingga akhir musim," tulis pernyataan resmi Borussia Dortmund di lamannya, Kamis (11/1/2024).

Tepatnya, pemain asal Inggris itu menandatangani kontrak pinjaman dengan Dortmund hingga 30 Juni 2024.  Sancho dinilai bisa membantu Die Borussen untuk mencapai targetnya pada musim ini.

“Jadon adalah pemain yang benar-benar berbeda dan saya tak sabar untuk segera melihatnya kembali berseragam hitam dan kuning. Dia mengenal kota ini, SIGNAL IDUNA PARK, fans dan klub kami," kata direktur olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl.

"Kami yakin dia akan segera beradaptasi dengan kami, mencapai performa terbaiknya, dan menggunakan kualitasnya untuk membantu kami mencapai tujuan musim ini,” imbuhnya.

Sancho pernah bermain di Dortmund sebelum direkrut Manchester United. Karenanya, dia merasa kembali ke rumahnya ketika dipinjamkan ke klub top Liga Jerman itu.

“Saat saya masuk ke ruang ganti hari ini, rasanya seperti 'pulang ke rumah'. Saya tidak sabar untuk bertemu kembali dengan rekan satu tim saya, turun ke lapangan, bermain sepak bola dengan senyuman di wajah saya, menyiapkan gol, mencetak gol, dan membantu lolos ke Liga Champions,” tegas Jadon Sancho.

Sancho telah memainkan total 137 pertandingan kompetitif, mencetak 50 gol dan 64 assist untuk Dortmund antara 2017 dan 2021. Pada 2021, dia memenangkan Piala Jerman bersama Die Borussen usai meraih kemenangan 4-1 melawan RB Leipzig.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut