get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Labuhanbatu Selatan bersama PJU Kunjungi Kantor PPK Kecamatan Kampung Rakyat

PLN UID Sumut Kerahkan 3.075 Personil Amankan Pasokan Listrik Selama Pemilu 2024

Rabu, 13 Desember 2023 | 12:48 WIB
header img
Foto bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara bersama General Manager PLN UID Sumatera Utara. (Ist)

MEDAN, iNewsMedan.id – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara lakukan kunjungan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara untuk mensukseskan pemilu serentak 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang. 

Kunjungan General Manager PLN UID Sumatera Utara disambut hangat oleh Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara Agus Arifin, didampingi anggota KPU Provinsi Sumatera Utara Sitori Mendrofa, El Suhaimi, dan Kotaris Banurea di kantor yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan no 35, Medan, Sumatera Utara (12/12). 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara, Agus Arifin memaparkan bahwa Pemilu merupakan agenda nasional, sehingga membutuhkan kesiagaan dari PLN untuk memasok listrik selama Pemilu Tahun 2024 berlangsung. 

“Sebanyak 45.875 Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebar di 33 Kabupaten/Kota di Sumatera akan melaksanakan Pemilu, sehingga perlu kualitas listrik yang andal,” ungkap Agus. 

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara, Awaluddin Hafid mengatakan kunjungan ini bertujuan agar PLN mengetahui kebutuhan apa saja yang dibutuhkan sekaligus mendata jumlah dan lokasi TPS yang berada di Sumatera Utara, sehingga PLN dapat mengamankan pasokan listrik selama agenda nasional berlangsung. 

“PLN perlu memastikan jumlah dan lokasi TPS yang akan digunakan dalam pemilu 2024. Data ini sangat diperlukan agar PLN dapat mempersiapkan keandalan pasokan listrik dan posko siaga. Posko ini dapat gunakan panitia jika terjadi kendala di lokasi pemungutan suara,” ujar Awaluddin. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut