get app
inews
Aa Read Next : Seminar Kesehatan Forwakes: Menjelajahi Peningkatan Kasus HIV/AIDS di Sumatera Utara

Peran Strategis Multi Pihak, IOM dan Pemko Lhokseumawe Bersinergi Cegah TPPO

Senin, 31 Januari 2022 | 20:06 WIB
header img
Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) bersama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe, menggelar seminar di Aula Setdako, Lhokseumawe. Senin (31/1/2022). (Foto: Istimewa)

"Sehingga insiden tersebut dapat dideteksi sejak dini dan secara aktif dapat mengambil langkah-langkah pencegahan, memerangi dan menekan kejahatan TPPO," katanya. 

Said menambahkan kiranya seminar tersebut dapat membangun kesepahaman semua pihak dalam upaya pencegahan TPPO. Mengingat pentingnya membentuk gugus tugas trafficking di Kota Lhokseumawe. 

"Terpenting, melalui seminar ini juga selain dapat meningkatkan pemahaman peserta dan pemangku kepentingan lainnya tentang risiko TPPO, terbangunnya strategi dan kerja sama antar pemangku kepentingan dalam upaya mencegah TPPO, dan mendorong terbangunnya kesepahaman bersama untuk segera membentuk gugus tugas anti trafficking di Kota Lhokseumawe," jelasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan, yakni Programme Coordinator Emergency, Disaster, Climate, and Resilience Unit-IOM, Sonya Syafitri Wallenta Programme. Kemudian Yayasan Geutanyoe, dan juga seluruh jajaran Forkopimda se-Lhokseumawe.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut