get app
inews
Aa Read Next : Tuan Guru Sahabat Ganjar Meriahkan Akhir Ramadan dengan Menggelar Pesantren Kilat di Langkat

Yayasan Geutanyoe Gelar Pesantren Kilat dan MTQ untuk Anak Pengungsi dari Berbagai Negara di Medan

Jum'at, 15 April 2022 | 19:20 WIB
header img
Yayasan Geutanyoe bersama International Organization for Migration (IOM) menggelar pesantren kilat dan MTQ di Kamp Pengungsian Rohingnya. (Foto: Jafar).

MEDAN, iNews.id - Diikuti 60 anak pengungsi berbagai etnik dari Rohingya, Burma, Somalia dan masyarakat sekitar. Yayasan Geutanyoe bekerja sama dengan International Organization for Migration (IOM) menggelar kegiatan Pesantren Kilat dan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di Kamp Pengungsian Rohingnya yang berada di Jalan Jamin Ginting, Medan, Jumat (15/4/2022) sore. 

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 15.00 WIB terlihat para anak-anak pengungsi mulai berbaur antara mereka dan peserta lainnya. Di mana, panitia dari Yayasan Geutanyoe dan IOM membagi kelompok kepada para peserta untuk saling kenal satu sama lain. 

Kegiatan ini juga akan berlangsung selama 10 hari itu dibagi dua agenda yakni 7 hari untuk pesantren kilat dan dilanjutkan dengan 3 hari MTQ. 

Di mana, tema dalam pesantren kilat kali ini adalah 'Membangun Kesadaran dan Perilaku Akhlak Mulia, Baik Akhlak Kasih Sayang Sesama Maupun Akhlak Terhadap Alam Lingkungan'. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut