get app
inews
Aa Read Next : Dimitar Berbatov Pesimis Manchester United Mampu Kalahkan Liverpool, Ini Alasannya

Erik Ten Hag Tak Ambil Pusing soal Kekalahan Manchester United di Markas Newcastle

Minggu, 03 Desember 2023 | 17:46 WIB
header img
Erik Ten Hag Tak Ambil Pusing soal Kekalahan Manchester United di Markas Newcastle. (Foto: Reuters)

TYNESIDE, iNewsMedan.id - Arsitek Manchester United, Erik Ten Hag, tak ingin mengambil pusing soal kekalahan anak asuhnya kontra Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris 2023-2024. 

Setan Merah -julukan Man United- harus menelan kekalahan 0-1 saat melawat ke markas Newcastle di Stadion St James Park, Minggu (3/12/2023) dini hari WIB. Adapun gol kemenangan tim berjuluk The Magpies itu dicetak oleh Anthony Gordon di menit ke-55.

Usai pertandingan, Ten Hag kecewa karena tim besutannya menelan kekalahan. Akan tetapi, juru taktik asal Belanda itu tidak ingin ambil pusing dari hasil minor tersebut.

Dia yakin Man United akan bangkit di laga selanjutnya melawan Chelsea di Stadion Old Trafford pada Kamis (7/12/2023) mendatang.

“Jika Anda kalah, Anda selalu tidak bahagia dan kami berbicara dengan tim tentang alasannya, tetapi saya yakin tim ini tangguh, kami harus bangkit, kami juga melakukannya setelah City,” kata Ten Hag, dilansir dari Manchester Evening News, Minggu (3/12/2023).

“Tim ini punya pengalaman dan kami harus bersiap untuk Rabu, pertandingan berikutnya (melawan Chelsea di kandang), dan tidak boleh terpaku pada pertandingan ini,” sambungnya.

Ten Hag pun mengakui bahwa Newcastle bermain lebih baik ketimbang Man United. Dia juga cukup menyayangkan dengan peluang-peluang yang didapat anak asuhnya, namun sayang masih belum bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Kami harus memberikan pujian kepada Newcastle, mereka bermain lebih baik dari kami malam ini. Kami memulai dengan baik, memiliki peluang melalui Garnacho, tetapi kemudian setelah itu mereka lebih baik,” imbuh Ten Hag.

Kekalahan ini membuat Man United harus bertengger di posisi tujuh dengan koleksi 24 poin. Sedangkan bagi Newcastle, mereka berhasil merangsek naik ke posisi lima dengan koleksi 26 poin pada papan klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut