get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes Percaya Timnas Indonesia Punya Potensi Besar Tampil di Piala Dunia

Timnas Indonesia Kalah Lawan Vietnam di Final Piala AFF U-23, Ini Kata Ketua Umum PSSI

Minggu, 27 Agustus 2023 | 07:00 WIB
header img
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto: Istimewa)

RAYONG, iNewsMedan.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku bangga atas perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF U-23. Menurutnya, kekalahan melawan Vietnam akan menjadi motivasi bagi pemain untuk semakin baik.

Timnas Indonesia kalah adu penalti 6-5 melawan Vietnam di partai Final yang berlangsung di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/08/2023). Skuat Garuda keluar sebagai runner up.

Erick hadir langsung di Thailand. Menurut Erick meski dengan segala keterbatasan, timnas nyatanya mampu mencapai final.

"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas perjuangan seluruh pemain dan staf pelatih. Dengan materi banyak pemain debutan nyatanya kita masih bisa berbicara di level teratas Asia Tenggara," ujar Erick lewat keterangan resminya, Sabtu (26/08/2023).

Erick pun terharu dengan semangat dan pengorbanan besar para pemain yang rela memenuhi panggilan negara. Meski banyak pemain utama yang tak bisa tampil akibat tak diizinkan klub, tapi pemain yang tersisa nyatanya tampil mati-matian demi kehormatan negara.

"Saya terharu karena dengan pemain yang hanya tersisa 16 orang kita mampu berjuang hingga keringat dan menit terakhir. Hasil memang belum berpihak pada kita, tapi saya optimistis kejuaraan ini akan menjadi bekal motivasi serta mental bagi pemain untuk semakin baik lagi," ujar Erick.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut