get app
inews
Aa Read Next : Starlink Milik Elon Musk Dapat Izin Beroperasi di Indonesia

Elon Musk Enggak Mau Mati Konyol, Tolak Undangan Hamas Datang ke Gaza

Kamis, 30 November 2023 | 18:48 WIB
header img
Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX, menolak undangan pejabat senior Hamas untuk mengunjungi Gaza dan melihat dampak serangan Israel. Foto: Ist

Perjalanan Elon Musk ke Israel berlangsung setelah ia tersandung tuduhan menyembunyikan sentimen "anti-Semit". Spesifiknya, ia sepakat dengan sebuah postingan yang menuduh orang-orang Yahudi "mendorong kebencian dialektis terhadap orang kulit putih yang mereka klaim ingin orang-orang berhenti gunakan untuk melawan mereka".

Sebelumnya, ia juga terlibat perselisihan dengan Liga Anti-Pencemaran Nama Baik (ADL), sebuah kelompok advokasi Yahudi, yang menuduhnya memperbolehkan ujaran kebencian terhadap X. Musk telah membantah tudingan anti-Semitisme dan mengancam akan menggugat organisasi tersebut.

Konflik yang dimulai setelah serangan Hamas terhadap Israel pada 7 Oktober telah menelan ribuan korban jiwa di kedua belah pihak dan menyebabkan krisis kemanusiaan serta kehancuran yang meluas di Gaza. Seiring eskalasi konflik, tegangan antara komunitas pro-Palestina dan pro-Israel di seluruh dunia juga meningkat.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut