get app
inews
Aa Read Next : Uang Kuliah Naik Signifikan, Mahasiswa USU Demo Pihak Rektorat

Cerita Salsabila, Runner Up 1 Duta Genre Kota Medan

Senin, 27 November 2023 | 14:49 WIB
header img
Salsabila, Runner Up 1 Duta Genre Kota Medan. (Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Berawal dari Palembang, seorang gadis berusia 20 tahun memulai mimpinya dengan pergi ke kota orang, Kota Medan.

Gadis tersebut bernama Salsabila, Salsabila lahir pada 9 Desember 2003, di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Dia juga diketahui merupakan mahasiswi di Universitas Sumatera Utara (USU) dengan jurusan Ekonomi Pembangunan di Fakultas Ekonomi Budaya (FEB). Selama berkuliah Salsabila banyak mengikuti berbagai kegiatan.

Seperti meraih penghargaan sebagai Duta Intelegensia Mahasiswi Universitas Sumatera Utara tahun 2022. Dan yang terbaru ia meraih penghargaan sebgai Runner Up 1 Duta Genre Kota Medan 2023. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 5 November 2023 di Hotel Grand Mercure yang terletak di Jalan Sutomo, Kota Medan. Sebelum masuk ke tahap final Salsabila terlebih dahulu melewati tes seleksi jakur kecamatan. Setelah berhasil melewati tes tersebut tahap berikutnya adalah karantina, yang dimana di dalamnya ada tes mengenai pengetahuan seputar genre, public speaking, penampilan bakat, dan tes kepribadian. 

“Tentunya ini sangat berkesan terhadap saya karena ini adalah kali kedua saya ikut ajang apresiasi pemilihan duta genre kota Medan, pada tahun sebelumnya saya hanya berakhir sebagai finalis, namun tahun ini saya bisa membuktikan bahwa saya melakukan perubahan yang positif, serta doa dari orang disekitar saya terutama orang tua yang mengantarkan saya sampai titik ini.” Ujar Salsa dalam penyampaian pesan kesannya. 

Dari kegiatan Genre ini Salsabila bisa membantu mensosialisasikan berbagai program Genre terutama tentang kesehatan reproduksi bagi remaja. Karena menurut Salsabila melalui remaja kita bisa tahu dimana dunia akan dibawa.

“Remaja adalah tonggak awal perubahan, melalui remaja kamu akan tahu kemana duniamu akan dibawa” . Ucap Salsabila.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut