get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Pujakesuma Eko Sopianto Daftar Calon Gubernur Sumut ke DPW PKB

Pembangunan Jalan Alternatif Medan-Berastagi Berjalan Signifikan, Warga Karo Apresiasi Edy Rahmayadi

Jum'at, 10 November 2023 | 21:25 WIB
header img
Pengerjaan pembangunan jalan dan jembatan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) (Ist)

Penduduk Desa Sagan Tanah Kecamatan Namanteram, Karo, salah satunya Putra Surbakti, mengaku turut merasakan manfaat langsung dari perbaikan jalan ini. Menurutnya, akses jalan yang lebih baik akan lebih memudahkan kolaborasi ekonomi antar daerah, misalnya penduduk kini dapat membeli barang dari Binjai tanpa ada kesulitan. 

"Jadi kalau sekarang yang dari Binjai sudah datang membeli barang kemari. Karena jalan itu sudah bagus. Kami dengan langkat sudah bisa kolaborasi lah," ucap Surbakti. 

Disamping memberikan apresiasi atas pembangunan jalan tersebut, Surbakti mewakili aspirasi masyarakat berharap agar pemerintah juga melakukan penambahan penerangan jalan, terutama di daerah yang digunakan untuk belajar malam hari. 

"Cuma harapan kami kedepannya pak, kalau bisa lampu pun dipasang. Jadi kami setiap rumah tangga ini pakai genset semua. Anak sekolah sini banyak, jam belajarnya kan malam. Kalau belajarnya gak ada lampu. Gimana mereka belajar? ," harap Surbakti. 

Melalui proyek multiyears yang digagas oleh Edy Rahmayadi ini, diharapkan perjalanan dari Medan ke Berastagi akan semakin lancar, sehingga mampu memicu pertumbuhan ekonomi di sekitar ruas jalan tersebut.

Proyek ini menandai komitmen pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur untuk mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut