get app
inews
Aa Read Next : Jurnalis Medan Tolak Undang-Undang Penyiaran

PFI Lakukan Pengabdian Masyarakat, Rahmad Suryadi: Pelatihan Fotografi Bermanfaat Bagi Masyarakat

Jum'at, 28 Januari 2022 | 08:17 WIB
header img
PFI adakan kegiatan pengabdian masyarakat, salah satunya melakukan pelatihan fotografi. (Foto: Istimewa)

LANGKAT, iNews.id - Pewarta Foto Indonesia (PFI) melakukan pengabdian pada masyarakat yang bermukim di Kawasan wisata Bukit Lawang, Rock Island, Langkat. Kamis (27/1/2022). 

Kali ini, PFI memberikan pelatihan fotografi dasar dengan menggunakan ponsel kepada sejumlah anak-anak yang bermukim di Desa Wisata tersebut. Di mana, Dosen fotografi Universitas Muhammadiya Sumatera Utara (UMSU), Dr M Said Harahap M Ikom turut menjadi pemateri. 

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi menyampaikan, pelatihan fotografi yang dilakukan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat. Sebagaimana pelatihan itu merupakan bagian dari pengabdian organisasi yang kini di pimpin dirinya. 

Rahmad berharap, akan muncul fotografer muda yang berbakat dari Desa Wisata Bukit Lawang. Mengingat banyaknya destinasi wisata yang bisa dikembangkan lewat visual fotografi. 

"Materi diskusi yang diberikan pun cukup sederhana. Hanya seputar fotografi dasar dan fotografi ponsel.Kita ingin anak-anak di sini bisa memanfaatkan fasilitas ponsel pintar yang mereka miliki jadi alat untuk berkarya,” ujar Ketua PFI Medan Rahmad Suryadi. 


PFI adakan kegiatan pengabdian masyarakat, salah satunya melakukan pelatihan fotografi. (Foto: Istimewa)

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut