get app
inews
Aa Read Next : SAH! Risky Cahyadi Terpilih Jadi Ketua PFI Medan 2023-2026

Pertama di Indonesia, PFI Peringati HPN Dengan Khitanan Massal di Kawasan tebing-tebing Batu

Sabtu, 12 Februari 2022 | 20:17 WIB
header img
Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan menggelar acara Khitanan Massal dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022. (Foto: Istimewa)

LANGKAT, iNews.id - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan bersama Sahabat Yatim Indonesia, Majelis Ta’lim XL Axiata (MTXL), MTS Negeri 4 Bahorok, Klinik Sahabat Indonesia, SAR Bukit Lawang menggelar khitanan massal. Selain memperingati Hari Pers Nasional (HPN), kegiatan tersebut juga disertai dengan acara peringatan HUT PFI Medan yang ke-8 di Rock Island, Bukit Lawang, Sabtu (12/2).

Acara Khitanan massal kali ini sangat unik, karena dilaksanakan di lokasi terbuka di kawasan tebing-tebing batu

Pada kesempatan ini  MTXL bersama MTS Negeri 4 juga turut memeriahkan kegiatan tersebut dan menyerahkan bingkisan kain sarung kepada anak-anak yang dikhitan. 

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi mengatakan, PFI Medan juga merasa memiliki tanggung jawab sosial membantu warga yang saat ini membutuhkan uluran tangan. Apalagi saat pandemi ini serba terbatas, tetapi semangat PFI Medan tetap selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat disekitarnya, bukan hanya melalui pemberitaan dan foto, tapi juga tanggung jawab sosial langsung ke masyarakat sebagai wujud kepedulian.

"Khitanan massal ini dilaksanakan bertujuan agar anak-anak di Bukit Lawang dan sekitarnya lebih sehat karena sudah dikhitan. Terima kasih kami ucapkan kepada Majelis Ta’lim XL Axiata, Sahabat Yatim Indonesia, Klinik Sahabat Indonesia, MTS Negeri 4 Bahorok, masyarakat dan pengelola Rock Island, Bukit Lawang yang telah mendukung kegiatan ini," katanya. 

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut