get app
inews
Aa Read Next : Pemko Apresiasi PFI Promosikan Kota Medan Melalui Fotografi

SAH! Risky Cahyadi Terpilih Jadi Ketua PFI Medan 2023-2026

Minggu, 10 Desember 2023 | 08:00 WIB
header img
Risky Cahyadi dan Zulfan Dalimunthe terpilih menjadi Ketua dan Sekretaris PFI Medan periode 2023-2026. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Sekretariat PFI Medan, Jalan Melinjo Raya, pada Sabtu (9/12/2023).

Dalam Musda itu, para pewarta juga menetapkan hasil pemilihan Ketua PFI Medan dan Sekretaris PFI Medan periode 2023-2026.

Pemilihan Ketua dan Sekretaris PFI Medan tahun ini dihadiri 45 orang keluarga besar PFI dengan jumlah 31 suara. Hal itu berdasarkan anggota aktif di PFI yang hadir pada malam pemilihan.

Pasangan Risky Cahyadi dari Tribun Medan dan M Zulfan Dalimunthe dari berita sore.Co.id memperoleh 18 suara. Sedangkan, pasangan Arifin Al Alamudi dari IDN Times dan Liska Rahayu dari Tribun Medan memperoleh 13 suara.

Dari hasil pungutan suara tersebut, pasangan Risky Cahyadi dan Zulfan Dalimunthe terpilih menjadi Ketua dan Sekretaris PFI Medan untuk 3 tahun kedepan.

Ketua PFI Medan, Risky Cahyadi mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua suara yang mempercayai dirinya bersama M Zulfan Dalimunthe.

“Alhamdulillah, saya bersama sekretaris M Zulfan Dalimunthe hari ini terpilih. Semoga dengan terpilihnya kami, bisa bermanfaat banyak bagi masyarakat melalui pesan-pesan visual. Kemenangan saya adalah kemenangan PFI Medan,” ungkapnya.

Risky juga menambahkan bahwa PFI Medan kedepannya akan melaksanakan program-program untuk mengedukasikan fotografi kepada masyarakat khususnya kawula muda pecinta fotografi sesuai dengan amanah yang sudah diberikan.

“Sekarangkan eranya visual. Nah, kami sudah ada media khusus untuk bisa dimanfaatkan. Seperti media sosial agar bermanfaat pada masyarakat umum bisa ikut serta belajar fotografi,” jelasnya.

Salah satu visi misi dari Risky dan Zulfan, yakni mensejahterakan anggota PFI Medan.

“Salah satunya mungkin dengan rumah subsidi nol DP. Insyallah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PFI Medan periode 2020-2023, Rahmat Suryadi, bersama Sekretaris Arifin Al Alamudi mengucapkan selamat atas terpilihnya kepengurusan baru.

“Saya ucapkan selamat kepada ketua terpilih, semoga dapat menjalankan amanah dan membesarkan PFI Medan kedepannya” ujarnya.

Pewarta Foto Indonesia merupakan organisasi nirlaba yang bertujuan memajukan dan melindungi kepentingan pewarta foto sebagai sebuah profesi yang terhormat. PFI juga telah terverifikasi dari Dewan Pers.

Organisasi yang didirikan 22 Maret 1992 ini pada awalnya bernama Focus, namun pada 18 Desember 1998, atas prakarsa pewarta foto media cetak di Jakarta organisasi ini berganti nama menjadi Pewarta Foto Indonesia.

Acara Musda PFI Medan kali ini didukung oleh XL Axiata, UMSU dan sejumlah tokoh masyarakat di Kota Medan.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut