get app
inews
Aa Read Next : Dipimpin Hendri Tumbur Simamora, Partai Gerindra Raih 10.301 Suara di Humbahas

Bobby Nasution dengan Tegas Mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Senin, 06 November 2023 | 12:20 WIB
header img
Bobby Nasution dengan Tegas Mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

KARO, iNewsMedan.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution menegaskan sikapnya terhadap dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dukungan itu ditegaskannya usai relawan dari Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN) menyetakan sikap mereka tegak lurus kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Penasehat RKBN Hasanul Jihadi mengatakan bahwa mereka adalah Jokowisme atau mengikuti Presiden Joko Widodo (Jokowi). RKBN sendiri merupakan induk relawan Bobby. 

"Hari ini kita bersama kawan-kawan di LMD, kita dari Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN) teman-teman relawan hari ini semua di Tanah Karo semangat, semangat kami juga merupakan semangatnya Pak Jokowi, artinya hari ini kita sepakat tentang Jokowisme," kata Hasanul Jihadi usai peletakan batu pertama Monumen Juma Jokowi di Liang Melas Datas (LMD), Karo, Sabtu (4/11/2023). 

Jiji panggilan akrab Hasanul Jihadi menjelaskan bahwa saat ini RKBN sudah ada di 33 kabupaten/kota di Sumut dengan jumlah relawan 74 ribu. Para relawan tersebut akan bergerak untuk kepentingan politik Bobby Nasution. 

"Kita hari ini bersama Pak RE bersama seluruh kawan-kawan relawan akan terus bergerak, mesin ini akan terus bekerja untuk kepentingan politik, untuk kepentingan bersama, dan yang paling utama kita tetap ikut Bobby Nasution," jelasnya. 

Jiji juga menegaskan menyatakan akan mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Pihaknya akan bergerak untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Hari ini dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kita kawan-kawan dari Rumah Kolaborasi Bobby Nasution, artinya mesin ini, kendaraan ini akan kami gunakan untuk kepentingan dan memenangkan Bapak Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi presiden," tegasnya.

Sementara itu, Bobby Nasution menegaskan bahwa dirinya akan mengikuti relawan. Jika relawan mendukung Prabowo-Gibran, maka dia juga mendukung Prabowo-Gibran. 

"Kita kalau relawan udah nyuruh ke sana (Prabowo-Gibran) ya mau nggak mau ke sana," ucap menantu Jokowi itu. 

Bobby juga mengaku akan berkomunikasi dengan PDIP, sebab berbeda sikap dukungan di Pilpres 2024. Dan saat ini kata Bobby dirinya mengaku akan berkomunikasi dengan baik-baik. 

"Tentunya untuk itu, saya kemarin juga menyampaikan saya akan berkomunikasi, akan tentunya berkonsultasi juga baik dengan partai, PDI Perjuangan, tentunya saya akan menyampaikan dengan baik-baik dan kerendahan hati juga," ungkapnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut