get app
inews
Aa Read Next : Besok, Ganjar Pranowo Kampanye Akbar di Lapangan Astaka Deli Serdang

Antusiasme Anak Muda Medan Belajar Berwirausaha Bersama Civitas Ganjar

Senin, 30 Oktober 2023 | 15:02 WIB
header img
Antusiasme Anak Muda Medan Belajar Berwirausaha Bersama Civitas Ganjar. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Sejumlah anak muda dan mahasiswa dari berbagai daerah di Medan, Sumatera Utara tampak antusias saat mengikuti diskusi interaktif bertajuk Entrepreneurship Talk yang digelar Alumni Muda Universitas Sumatera Utara dan Universitas Riau (USU-Unri) atau Civitas Ganjar

Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo ini menggandeng salah satu wirausahawan sukses di Medan untuk mengisi materi diskusi yang digelar di Gerai Kobar Kafe di Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumut pada Minggu (29/10/2023).

Beberapa hal yang dibahas dalam diskusi tersebut di antaranya bagaimana tips memulai usaha, hal-hal yang harus disiapkan, bagaimana pengelolaan bisnis bagi pemula, bahkan diajarkan pula cara mengurus izin dan legalitas dari usaha yang dibuat.

Salah satu pemuda peserta kegiatan tersebut, Mutiara Nanda Safitri Siregar mengapresiasi kegiatan yang digelar Civitas Ganjar. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat menarik dan bermanfaat bagi kalangan anak muda dan mahasiswa. 

Lewat diskusi ini, Mutiara mengutarakan dirinya jadi semangat untuk memulai membuka usaha. 

"Aku yakin semua mahasiswa di sini punya jiwa kewirausahaan, namun mereka takut untuk memulai. Dengan penjelasan tadi, saya saya mulai terbuka keinginan saya untuk berwirausa," ungkapnya.

Dia pun berharap agar relawan pendukung Ganjar Pranowo ini bisa kembali mengadakan diskusi dan workshop dengan tema bisnis lainnya di Kota Medan. 

Sementara itu, Koordinator Wilayah Civitas Ganjar Sumut, Berry Sitohang mengatakan, diskusi ini bertujuan membuka pandangan baru pada para peserta akan adanya peluang bagi anak muda untuk memulai usaha. 

"Goalsnya ke depan semoga anak-anak muda ini, meskipun enggak langsung serta merta mereka membuka usaha, setidaknya dapat membuka sudut pandang baru bagi mereka tentang kewirausahaan," ujar Berry. 

Dia pun berkomitmen bahwa relawan akan terus menggelar seminar dan diskusi dengan tema wirausaha di wilayah lainnya. Menurutnya, kegiatan ini terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang dikenal peduli pada sektor UMKM.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut