get app
inews
Aa Read Next : Kasus Penistaan Agama Pendeta Gilbert, Polisi Pastikan Berlanjut

Ketua KPK Firli Bahuri Tiba di Bareskrim Jalani Pemeriksaan, Polda Metro Jaya: Benar!

Selasa, 24 Oktober 2023 | 10:31 WIB
header img
Mobil yang diduga ditumpangi Ketua KPK Firli Bahuri memasuki Bareskrim Mabes Polri. Foto MPI

JAKARTA, iNews.id - Polda Metro Jaya mengonfirmasi bahwa Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri telah tiba di Bareskrim Polri. Firli akan menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Telah tiba," kata Kombes Ade Safri Simanjuntak, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya kepada awak media pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Berdasarkan pantauan iNews.id, Firli tiba melalui pintu Gedung Rupatama Mabes Polri. Tidak ada satupun awak media yang berhasil mengabadikan momen kedatangan Firli ke gedung tempat pemeriksaan. 

Dia memasuki area Bareskrim Polri dengan menggunakan mobil sedan Camry berwarna hitam, dengan nomor plat B 1990 RFP.

Proses pemeriksaan terhadap Firli Bahuri dilaksanakan di Bareskrim Polri sesuai dengan permintaan pimpinan KPK kepada Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya melalui surat yang diterima oleh Polda Metro Jaya pada Senin, 23 Oktober 2023.

"Akhirnya, pada pokok surat tersebut, permohonan diajukan untuk izin pemeriksaan atau permintaan keterangan terhadap Ketua KPK RI, saudara Firli Bahuri sebagai saksi (sesuai dengan surat panggilan penyidik sebelumnya) pada hari Selasa, 24 Oktober 2023, pukul 10.00 WIB, di Kantor Bareskrim Polri," kata Ade Safri.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut