get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 2024, Ini Kata Pj Gubernur Sumut

Momen Pj Gubernur Sumut Hassanudin Lepas Jenazah Dato’ Seri Syamsul Arifin

Rabu, 18 Oktober 2023 | 17:10 WIB
header img
Momen Pj Gubernur Sumut Hassanudin Lepas Jenazah Dato’ Seri Syamsul Arifin. (Foto: Istimewa)

LANGKAT, iNewsMedan.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin melepas jenazah Dato’ Seri Syamsul Arifin (Gubernur Sumut 2008-2011) menuju tempat peristirahatan terakhir, di rumah duka Jalan Stasiun, Kelurahan Berandan Timur,  Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Rabu (18/10/2023). 

Acara pelepasan jenazah ini sebagai bentuk penghormatan terakhir keluarga besar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dan seluruh masyarakat, sebelum almarhum dimakamkan di pemakaman keluarga, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat. 


Momen Pj Gubernur Sumut Hassanudin Lepas Jenazah Dato’ Seri Syamsul Arifin. (Foto: Istimewa)

Doa pelepasan jenazah almarhum Samsul Arifin dipimpin Tuan Guru Babussalam Syekh Zikmal Fuad Mursyid dan diikuti sejumlah tokoh masyarakat yang hadir. Tampak hadir di antaranya Gubernur Sumut Periode 2018-2023 Edy Rahmayadi, Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak dan pimpinan OPD Pemprov Sumut dan OPD Pemkab Langkat.

Tepat Pukul 11.35 WIB, dengan diiringi doa dan surah Alfatihah, jenazah diberangkatkan ke Masjid Raya Pangkalan Berandan untuk disalatkan. Selanjutnya dikebumikan  di pemakaman keluarga di Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut