get app
inews
Aa Read Next : Meutya Hafid Bagikan Tips Berumrah Sambil Bawa Bayi: Tanpa Ribet!

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid Hargai Peran TNI Jaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI

Kamis, 05 Oktober 2023 | 18:50 WIB
header img
Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsMedan.id  - Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid menghargai peran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga kedaulatan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada perayaan HUT Ke-78 TNI. 

Meutya Hafid juga bersyukur karena pada usia TNI yang ke-78, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI selalu berada di puncak.

"Sebagai mitra kerja di parlemen, saya mewakili Komisi 1 DPR RI mengucapkan Dirgahayu ke-78 TNI. Saya bersyukur karena pada usia TNI yang ke-78, TNI terus mendapat kepercayaan publik yang sangat luar biasa, seperti yang diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo dalam pidatonya saat perayaan HUT TNI hari ini. Saya ingin menyampaikan pesan agar hal ini terus dijaga, TNI harus tetap menjunjung tinggi profesionalisme dan menghargai rakyat," kata Meutya Hafid dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, pada Kamis (5/10).

Menurut Meutya Hafid, perayaan HUT ke-78 TNI ini bukan hanya tentang menghormati prestasi militer, tetapi juga tentang menghormati peran TNI dalam pembangunan nasional. "Secara sebenarnya, TNI telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan masyarakat, pendidikan, kesehatan, dan sejumlah sektor lainnya," ujar Meutya Hafid.

Dia yakin bahwa kedekatan TNI dengan rakyat akan mempermudah tugas dan pengabdian TNI pada negara. Selain itu, keyakinan bahwa TNI bersahabat dengan rakyat juga akan membuat TNI menjadi kekuatan militer yang dihormati oleh negara-negara lain di dunia.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut