get app
inews
Aa Read Next : Lagi, PSDKP Belawan Tangkap Kapal Ikan Asing Berbendera Malaysia Curi Ikan di Selat Malaka

WNI yang Diculik 10 Hari di Malaysia Tiba di Tanah Air 

Selasa, 03 Oktober 2023 | 09:07 WIB
header img
Seorang WNI, Fauziah Fadilah (36), yang menjadi korban penculikan dan penyekapan di Malaysia selama sekitar 10 hari, akhirnya telah kembali ke tanah air melalui Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deliserdang, pada Senin (2/10). (Ist)

"Alhamdulillah, tidak lebih 2 hari kasus ini terungkap. Seluruh pelaku penculikan dan penyekapan ini, penganiayaan dapat tertangkap. Kita apresiasi kepolisian Diraja Malaysia, yang betul-betul menegakan hukum di Malaysia," ucap Said. 

Kasus ini berawal dari utang piutang suami korban dengan salah satu pelaku, yang kemudian mengarah pada penculikan Fauziah saat dia berlibur di Malaysia.

Fauziah diculik pada tanggal 7 September 2023, dan suaminya menerima video penyekapan Fauziah di Malaysia.

Setelah melapor ke KBRI dan polisi Malaysia, kepolisian Diraja Malaysia berhasil menangkap para pelaku pada tanggal 17 September 2023, sehingga Fauziah berhasil diselamatkan. 

Kepala polisi negara bagian Penang, Khaw Kok Chin, menjelaskan bahwa korban diculik oleh tiga pria dan mengalami penyiksaan selama beberapa hari sebelum berhasil diselamatkan oleh suaminya. Fauziah ditemukan dalam kondisi luka dan dirantai di rumah penyekapan di Shah Alam, Malaysia.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut