get app
inews
Aa Read Next : Lagi, PSDKP Belawan Tangkap Kapal Ikan Asing Berbendera Malaysia Curi Ikan di Selat Malaka

WNI yang Diculik 10 Hari di Malaysia Tiba di Tanah Air 

Selasa, 03 Oktober 2023 | 09:07 WIB
header img
Seorang WNI, Fauziah Fadilah (36), yang menjadi korban penculikan dan penyekapan di Malaysia selama sekitar 10 hari, akhirnya telah kembali ke tanah air melalui Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deliserdang, pada Senin (2/10). (Ist)

MEDAN, iNewsMedan.id- Seorang WNI, Fauziah Fadilah (36), yang menjadi korban penculikan dan penyekapan di Malaysia selama sekitar 10 hari, akhirnya telah kembali ke tanah air melalui Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deliserdang, pada Senin petang, 2 Oktober 2023. 

Tiba sekitar pukul 19.00 WIB, Fauziah, yang merupakan penduduk Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, disambut oleh keluarga korban. Proses pemulangan Fauziah difasilitasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur. 

Fauziah terbang dari Malaysia ke Bandara Kualanamu didampingi oleh dua penasihat hukumnya. Saat tiba di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Senin malam, 2 Oktober 2023, Fauziah mengucapkan terima kasih kepada KJRI Penang, Malaysia, dan polisi Diraja Malaysia yang telah membantu menangkap pelaku penculikan. 

Meskipun masih terlihat trauma, Fauziah tidak banyak bicara dan menghindari wartawan saat melakukan wawancara. 

Salah satu kuasa hukum korban, Said Firhad Assegaf, mengucapkan terima kasih kepada KBRI Kuala Lumpur dan KJRI Penang atas bantuan yang diberikan dalam pemulangan Fauziah. Said juga berharap agar pelaku, yang sekitar 14 orang dan termasuk 2 orang dari Indonesia, diadili dengan tegas oleh Mahkamah Malaysia. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut