get app
inews
Aa Read Next : Inilah 5 Desa Paling Indah di Indonesia, Nomor 2 Berdekatan dengan IKN

Keunikan Desa Tersembunyi di Ujung Kulon, Ada Pemandangan Sungai Mirip Amazon

Kamis, 21 September 2023 | 10:00 WIB
header img
Keunikan Desa Tersembunyi di Ujung Kulon, Ada Pemandangan Sungai Mirip Amazon. (Foto: Instagram@expedition_nusantara)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Terdapat keunikan desa tersembunyi di Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang, Banten, untuk dikunjungi. Dijamin, siapa yang datang bakal betah berlama-lama.

Berada di Ujung Kulon, Anda dapat menemukan satu sungai yang memiliki sensasi seperti di Amazon. Sungai tersebut tepatnya di Sungai Ciganter, kawasan Taman Nasional Ujung Kulon Desa Ujung Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Sungai yang berada di Ujung Kulon ini kerap disebut Amazonnya Indonesia. Sungainya cantik berwarna hijau, masih alami dan terawat. Berwisata ke sini, Anda akan disuguhi nuansa mencekam sekaligus memacu adrenalin.

Penasaran, ingin tahu seperti apa keunikan Sungai Ciganter yang ada di Ujung Kulon ini? Berikut ulasannya dirangkum pada Rabu (20/9/2023).

Kampung Unik di Ujung Kulon

Sungai Ciganter memiliki arus yang cukup tenang. Tumbuhan hijau di tepian sungai seperti hutan mangrove menjadi teman perjalanan saat menyusuri sungai ini. Sesekali akan terlihat hewan-hewan liar yang hidup di sekitar sungai, ular yang melilit di ranting pohon maupun buaya yang tiba-tiba menyembul ke permukaan air.

"Sangat menantang bukan? Tak perlu khawatir, kamu tak akan sendirian menyusuri sungai. Akan ada pemandu yang siap menemani kita menyusuri sungai menggunakan perahu kano atau jukung. Demi kenyamanan, ikuti aturan yang ada ya, Sobat!" tulis Instagram @pesonaid_travel.

Ujung Kulon memang memiliki berbagai destinasi wisata yang indah. Salah satunya Sungai Cigenter. Sungai ini masuk dalam kawasan Cagar Alam Ujung Kulon, Provinsi Banten. Tepatnya di wilayah Pulau Handeleum yang memiliki luas mencapai 200 hektare.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut