get app
inews
Aa Read Next : Silaturahmi dengan Sultan se-Sumut, Bobby Nasution Berharap Keberkahan

Normalisasi Sungai Deli Sepanjang 34, 5 Km pada 27 September, Bobby Nasution: Tak Ada Penggusuran

Selasa, 19 September 2023 | 17:00 WIB
header img
Wali Kota Medan, Bobby Nasution memimpin Rapat Program Kegiatan Gotong Royong dan Normalisasi Sungai Deli di Pendopo Rumah Dinas. (Foto: Dok Pemko Medan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Tidak ada relokasi, pembongkaran ataupun penggusuran terhadap masyarakat yang bermukim di kawasan bantaran sungai.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat memimpin Rapat Program Kegiatan Gotong Royong dan Normalisasi Sungai Deli di Pendopo Rumah Dinas, Senin (18/9/2023) malam. 

Dijadwalkan, normalisasi akan dilakukan 27 September mendatang dan akan dilakukan Pemko Medan berkolaborasi dengan Kodam I/BB dan Kodim 0201/Medan.

Nantinya, sepanjang lebih kurang 34, 5 km aliran Sungai Deli yang melintasi wilayah ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini akan dinormalisasi dengan masa kerja selama 64 hari. 

"Yang terpenting pertama adalah tidak ada penggusuran warga di bantaran sungai, " kata Bobby Nasution di hadapan Kasdam I/BB Brigjen TNI Refrizal, Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzawwad, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) II Mohammad Firman, pihak Pelindo Belawan, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan serta camat se-Kota Medan. 

Terkhusus kepada camat, Bobby Nasution berharap kiranya dapat mengajak masyarakat sekitar untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang bertujuan untuk mengatasi persoalan banjir di Kota Medan tersebut. Tujuannya, imbuhnya, guna mengedukasi masyarakat sehingga tujuan dari kegiatan tersebut dapat dicapai. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut