get app
inews
Aa Read Next : Silaturahmi dengan Sultan se-Sumut, Bobby Nasution Berharap Keberkahan

Bobby Nasution: Normalisasi Sungai Deli Untuk Mengembalikan Fungsinya Bukan Relokasi Warga

Rabu, 27 September 2023 | 15:46 WIB
header img
Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyusuri Sungai Deli bersama dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurchman. (Foto: Jafar/iNewsMedan.id)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution menegaskan bahwa normalisasi Sungai Deli sepenjang 34,5 kilometer yang saat ini tengah dalam pengerjaan bukan untuk merelokasi warga di bantaran sungai, melainkan untuk mengembalikan fungsi sungai terebut.

"Kami sudah menyatakan tidak ada penggusuran tidak ada pemindahan tidak ada relokasi karena hal itu harus ada sosialisasi dan harus ada solusi," katanya usai menyusuri Sungai Deli bersama dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurchman di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Rabu (27/9/2024) siang.

Bobby menjelaskan bahwa pembersihan Sungai Deli sepanjang 34,5 kilometer itu dikerjakan bersama TNI dan Polri serta masyarakat selama 63 hari ke depan. Tidak hanya bersih-bersih saja, kata Bobby nantinya ada tim sosialisasi yang akan menyosialisasi kepada masyarakat jangan buang sampah, dan kapistas sungai akan dikembalikan lagi.

"Kita juga akan sosialisasikan kepada masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan di sungai lagi," jelasnya.

Bobby menambahkan bahwa pengendalian banjir ini karena ada beberapa segmen penurunan kapasitas Sungai Deli dari rencana awal itu rata-rata di 10 sampai 18 persen penurunan tampung airnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut