get app
inews
Aa Read Next : ITB Carnegie dan Shih Hsin University Taiwan Bekerjasama dalam Dunia Media dan Komunikasi

Kerja Sama Internasional, ITB Carnegie Perkuat Hubungan dengan Universitas Luar Negeri

Senin, 18 September 2023 | 20:15 WIB
header img
Rektor ITB Carnegie, Stiven Wijaya. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Institut Teknologi dan Bisnis Carnegie (ITB Carnegie) mendapatkan kesempatan istimewa untuk berpartisipasi dalam Forum International Universities Cooperation yang dihadiri oleh berbagai universitas terkemuka dari seluruh dunia. Acara ini mencerminkan komitmen ITB Carnegie dalam memperluas kerjasama internasional untuk memberikan pengalaman yang lebih beragam bagi mahasiswa.

Rektor ITB Carnegie, Stiven Wijaya menggarisbawahi pentingnya program magang, program transfer kredit, serta pertukaran mahasiswa sebagai bagian dari upaya meningkatkan pengalaman belajar dan pemahaman lintas budaya. 

"Ini sangat relevan dengan visi 'Merdeka Belajar' yang diadvokasi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadien Karim," katanya, Senin (18/9/2023).

Stiven Wijaya juga berkesempatan berdiskusi lebih lanjut dengan para pemimpin universitas terkemuka dari berbagai negara, seperti Prof Yang Qin dari Kaili University, China, Jose Rizal University, Philipina, Prof Wuttinum Oggungwan dari University of the Thai Chamber of Commerce, Prof Liu Hong, Presiden Dalian University of Foreign Languages, dan Prof.Raul Sanchez Prieto, Wakil Rektor Universitas Salamanca, Spanyol. 

Diskusi ini mengarah pada penandatanganan perjanjian Memorandum of Understanding (MOU) yang melibatkan program double degree, pertukaran mahasiswa, dan program magang.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut