get app
inews
Aa Read Next : Sofyan Tan Minta Prof Ridha Sayat Kemiskinan di Kota Medan dengan Pisau Tajamnya 

Sofyan Tan Dorong Inovasi dan Kreativitas dalam Industri Pariwisata Medan 

Jum'at, 08 September 2023 | 17:26 WIB
header img
Anggota Komisi X DPR RI Sofyan Tan, saat membuka Bimbingan Teknis Pemberdayaan Pelaku Ekonomi Kreatif Melalui Teknik Fotografi di Hotel Four Points Medan pada Jumat (8/9/2023). 

Melalui foto yang dirancang dengan cermat, produk-produk kreatif dan inovatif dapat diperkenalkan dengan lebih efisien. 

"Dengan bantuan teknik fotografi, kita dapat mengubah hal-hal biasa menjadi sesuatu yang menakjubkan. Karenanya, kesuksesan ekonomi kreatif juga ditentukan oleh kontribusi kita masing-masing," ujarnya. 

Sofyan Tan menjelaskan bahwa bimbingan teknis ini adalah hasil kerjasama dengan Direktorat Hubungan Antar Lembaga, Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Dengan bimbingan ini, ia berharap ide-ide kreatif dapat membantu memperkuat industri pariwisata di Sumatera Utara, terutama di Kota Medan. 

"Semoga kegiatan ini akan memicu pertumbuhan ekonomi kreatif yang mendukung perkembangan pariwisata di Kota Medan," harapnya dengan optimisme. 

Acara bimbingan teknis ini menampilkan Darwin Wu, seorang fotografer profesional, sebagai pembicara utama. Pembukaan acara ini turut dihadiri oleh Yuda Pratiwi Setiawan, Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, dan diikuti oleh sejumlah peserta dari berbagai kalangan, termasuk pelaku ekonomi kreatif, mahasiswa, dan jurnalis. 

Ini adalah langkah maju yang sangat dinantikan menuju perkembangan yang lebih besar dalam industri pariwisata.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut