get app
inews
Aa Read Next : Inilah 5 Desa Paling Indah di Indonesia, Nomor 2 Berdekatan dengan IKN

Daftar 9 Desa Terkaya di Indonesia, Ada Kutuh hingga Cikole

Jum'at, 08 September 2023 | 13:00 WIB
header img
Daftar 9 Desa Terkaya di Indonesia, Ada Kutuh hingga Cikole. (Foto: Istimewa)

6. Desa Waturaka

Desa Waturaka terletak di NTT dan merupakan salah satu desa wisata populer bagi turis asing. Bahkan, pada 2017 pernah dinobatkan sebagai desa wisata alam terbaik. Kalian yang ingin mengunjunginya bisa bermain ke Danau Kelimutu yang berada tak jauh dari Desa Waturaka.

7. Desa Krui

Desa Krui berlokasi di Kabupaten Barat, Lampung. Daya tarik desa ini adalah ombak besar berskala internasional atau World Class Wave. Tak cuma itu, ada juga air terjun, rafting, water tubing, dan masih banyak lagi.

8. Desa Sungai Nyaloh

Desa Sungai Nyaloh terletak di Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Desa pesisir tersebut memiliki pantai dan bukit dengan suguhan panorama yang indah dan masih terjaga keasriannya.

Namun siapa sangka desa ini termasuk yang terkaya di Indonesia. Di sana juga terdapat 400 hektare hutan mangrove dengan berbagai macam biota laut di dalamnya dan memiliki Teluk Carocok Tarusan.

9. Desa Cikole

Terakhir ada desa Cikole di Lembang, Bandung, Jawa Barat. Siapa sangka, desa ini merupakan salah satu yang terkaya karena mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai petani sayuran seperti tomat, sawi, timun, cabai, dan yang lainnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut