get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Rumah Terendam, Polres Taput Beri Bantuan kepada Korban Banjir di Kecamatan Pahae

Pelebaran Parit Emas Atasi Banjir, Bobby Nasution Targetkan Paling Lambat Desember Siap

Selasa, 05 September 2023 | 19:00 WIB
header img
Wali Kota Medan, Bobby Nasution. (Foto; Dok Pemko Medan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyatakan, paling lama pekerjaan pelebaran Parit Emas di Jalan Sampali selesai Desember 2023. Pelebaran drainase dari lebar bervariasi menjadi tujuh meter ini bertujuan untuk mengatasi banjir di kawasan di Jalan Asia, Kota Matsum, dan Ismailiyah. 

“Ada 170 hektar area yang bisa mendapat manfaat dari pekerjaan ini,” ucap Bobby Nasution saat meninjau pemancangan tiang pelebaran drainase itu, Selasa (5/9/2023).

Orang nomor satu di Pemko Medan ini mengatakan, banjir yang melanda kawasan Jalan Asia  berisiko menurunkan aktivitas bisnis dan ekonomi di sana. 

“Jalan Asia ini area perekonomian, area bisnis. Kalau masalah banjir tidak diatasi, kita takutkan kegiatan bisnis itu akan menurun," sebutnya didampingi Kadis Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi Medan, Topan O.P. Ginting.

Bobby Nasution mengatakan, semestinya pekerjaan ini sudah dilaksanakan dua bulan lalu. Adanya pro-kontra di kalangan masyarakat sekitar. Namun, mengingat kepentingan masyarakat yang lebih luas, maka pekerjaan ini harus dilanjutkan. 

Dalam peninjauan itu, Bobby Nasution mendengarkan dengan sabar protes masyarakat yang menolak pekerjaan itu. Salah satu alasan warga, pelebaran drainase ini menmbuat jalan menjadi mengecil. Dengan sabar Bobby Nasution menjelaskan, pelebaran ini tidak mengambil area milik masyarakat. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut