get app
inews
Aa Read Next : Pesta Rakyat Danau Toba di Kabupaten Dairi Cetak Rekor MURI

Sabam Sibarani: DPRD dan Warga Dairi Dukung Beroperasinya PT DPM 

Selasa, 05 September 2023 | 16:09 WIB
header img
Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani saat berkunjung ke KLHK (ist)

SIDIKALANG, iNewsMedan.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Dairi, Sabam Sibarani, S.Sos menyampaikan bahwasanya DPRD dan warga tetap mendukung beroperasinya PT Dairi Prima Mineral (PT DPM).

Sabam menyebutkan investasi yang dilakukan PT DPM akan  mempercepat pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Dairi. 

Hal ini disampaikan Sabam usai berkunjung ke Kemenko Marves dan Kementerian LHK sebagai tindak lanjut atas aspirasi masyarakat Kabupaten Dairi terhadap beroperasinya PT Dairi Prima Mineral. 

Sabam menjelaskan pada tanggal 4 Agustus 2023, masyarakat dari Kecamatan Silima Pungga Pungga datang ke kantor DPRD Dairi di Sidikalang untuk menyampaikan aspirasi dan dukungan mereka terhadap beroperasinya PT Dairi Prima Mineral (PT DPM). 

Pertemuan bersejarah ini melibatkan perwakilan masyarakat yang memiliki kepentingan terkait tambang di wilayah tersebut. 

"Dalam pertemuan tersebut, DPRD Dairi berkomitmen untuk mengadvokasi aspirasi masyarakat ini kepada kementerian dan instansi terkait yang relevan,"ucap Sabam, Selasa (5/9). 

Tindak lanjut dari aspirasi tersebut lanjut Sabam,  DPRD Dairi melakukan audensi dengan Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta. 

"Pada tanggal 31 Agustus 2023, perwakilan DPRD Dairi diterima oleh Deputi Bidang Koordinasi dan Investasi Pertambangan Kemenko Marves,"sebut Sabam. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut