get app
inews
Aa Read Next : Atasi Stunting Tak Bisa Sendiri, Harus Kolaborasi dan Dimulai dari Keluarga

Komitmen PT Dairi Prima Mineral dalam Mendukung Pengentasan Stunting dan TBC

Minggu, 20 Agustus 2023 | 14:00 WIB
header img
Komitmen PT Dairi Prima Mineral Dalam Mendukung Pengentasan Stunting dan TBC. (Istimewa)

SIDIKALANG, iNewsMedan.id-  PT Dairi Prima Mineral (DPM) terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan, terutama dalam mencapai point ke-3 Kehidupan Sehat dan Sejahtera. 

Salah satu bentuk implementasi adalah dengan memperkuat Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) pilar kesehatan di provinsi Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Dairi.

PT DPM telah melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan terkait program-program pencegahan, pendidikan, dan perawatan dalam rangka pengentasan stunting dan tuberkulosis (TBC). 

Dalam upaya untuk membantu kesehatan masyarakat setempat, perusahaan aktif bekerjasama dengan perangkat desa dan puskesmas di Kecamatan Silima Pungga-Pungga, terutama untuk ibu hamil, menyusui, dan balita. 

Program unggulan PT DPM dalam menurunkan angka stunting di wilayah sekitar Kecamatan Silima Pungga-Pungga adalah pemberian makanan tambahan yang berkelanjutan. 

Selain itu, perusahaan juga mendukung program terkait pengentasan TBC dengan melakukan kolaborasi bersama multi stakeholders, termasuk kegiatan screening TBC bagi mahasiswa baru Universitas Sumatera Utara (USU) di Medan. 

Kegiatan ini telah diikuti oleh lebih dari 2.600 mahasiswa baru USU dan melibatkan berbagai organisasi seperti Kadin Indonesia, Dinas Kesehatan Sumatera Utara, Indonesia Muda untuk Tuberkulosis, Yayasan Mentari Meraki Asa, Bakrie Center Foundation, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut