get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Hampir Rampung, Edy Rahmayadi Targetkan Pembangunan Bandara di Madina Selesai Desember 2023

Rabu, 30 Agustus 2023 | 17:04 WIB
header img
Hampir Rampung, Edy Rahmayadi Targetkan Pembangunan Bandara di Madina Selesai Desember 2023 (ist)

MADINA, iNewsMedan.id- Pembangunan terus dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Selain perbaikan jalan, saat ini juga tengah digarap pembangunan Bandara Malintang, di Kabupaten Mandailing Natal.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengatakan, saat ini, progres pembangunan Bandara Malintang diketahui mencapai 50 persen. Untuk fasilitas darat sendiri progresnya mencapai 42 persen, sedangkan fasilitas udara telah mencapai 59 persen.

"Secara total sudah mencapai 50 persen. Runaway sudah diaspal tetapi belum rampung. Terminalnya lagi proses, fasilitas lain akan dikejar," ujar Edy Rahmayadi usai meninjau Bandara Malintang, Mandailing Natal, Rabu (30/8).

Pembangunannya tahap pertama bandara ini, lanjut Edy selesai di akhir Desember 2023. Kemudian akan dilanjutkan dengan pembangunan tahap kedua dan ketiga untuk melengkapi keseluruhan fasilitas.

"Targetnya selesai Desember tahap pertama. Jadi udah bisa beroperasi, tetapi tentu fasilitasnya belum lengkap," papar Edy Rahmayadi.

Edy meyakini, kehadiran Bandara Malintang akan membantu dan meningkatkan mobilitas masyarakat terutama Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel). Terutama untuk mempersingkat waktu tempuh menuju Kota Medan dan daerah lainnya. 

"Ini memfasilitasi mobilisasi masyarakat kita. Apalagi dari sini agak jauh ke bandara, terdekat ke FL. Tobing atau Silangit," tegas Edy Rahmayadi.

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut