get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Resah dengan Narkoba, Edy Rahmayadi Bentuk 4.500 Relawan Bersinar di Sumut

Rabu, 23 Agustus 2023 | 09:36 WIB
header img
Resah dengan Narkoba, Edy Rahmayadi Bentuk 4.500 Relawan Bersinar di Sumut. (Foto: Diskominfo Sumut)

MEDAN, iNewsMedan.id - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membentuk Relawan Bersih Narkoba (Bersinar) untuk memberantas barang haram Narkoba. Tidak tanggung-tanggung, ada 4.500 relawan yang mengikuti gerakan tersebut.

Pengukuhan Relawan Bersinar berlangsung di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Selasa (22/8/2023). Ia berharap besar kepada relawan untuk memberantas peredaran narkoba di Sumut.

“Dari indikator kerawanan Narkoba tahun 2021, kita di posisi pertama dan sudah bertahun-tahun kita coba memberantas itu, dan belum ada hasil yang signifikan, jadi setelah kita perhitungkan perlu keterlibatan masyarakat langsung yang memang mereka sangat dekat dengan pengedaran atau pemakainya,” katanya.

Menurutnya, saat ini mayoritas pengguna Narkoba adalah anak-anak muda, padahal anak-anak muda harusnya dikader untuk menjadi pemimpin kedepannya. Bonus demografi yang dimiliki Indonesia saat ini, menurutnya bisa menjadi bencana demografi di tahun 2035.

“Anak-anak muda inilah yang paling banyak menggunakan Narkoba, mereka-mereka ini harus kita jaga karena akan menjadi pemimpin di masa depan, bonus demografi kita bisa jadi bencana kalau ini terus terjadi,” ungkapnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut