get app
inews
Aa Read Next : Ini Kata Bawaslu soal Pencoblosan Massal Surat Suara Libatkan Anak di Bawah Umur di Nias Selatan

Tak Ada Jembatan, Siswa SD di Nias Selatan Harus Bertaruh Nyawa Pergi ke Sekolah

Rabu, 16 Agustus 2023 | 07:00 WIB
header img
Tak Ada Jembatan, Siswa SD di Nias Selatan Harus Bertaruh Nyawa Pergi ke Sekolah. (Foto: Dok. Akun Facebook @Feber Tersabasar Daya)

NIAS SELATAN, iNewsMedan.id - Nasib pilu dialami siswa SD di Nias Selatan, Sumatera Utara (Sumut). Mereka harus bertaruh nyawa pergi ke sekolah lantaran tak ada jembatan.

Dalam rekaman video yang diunggah pemilik akun Facebook @Feber Tersabasar Daya tersebut, terlihat anak-anak SD Lolomboli tersebut, melintasi batang pohon kelapa yang dipasang melintang di atas sungai berarus deras.

Para pelajar ini dengan dibantu orang tuanya, secara perlahan melintasi batang pohon kelapa untuk sampai diseberang. Mereka terlihat mengenakan seragam pramuka, tetapi tidak mengenakan sepatu agar tidak licin saat menginjak batang pohon kelapa tersebut.

Dalam video itu terlihat, sempat ada salah seorang siswi hampir jatuh, namun dengan cepat ditahan oleh salah seorang pemuda yang memegang erat tangan siswi itu. Butuh keseimbangan yang maksimal, agar dapat melintas di atas batang pohon kelapa tersebut.

Banyak pengguna Facebook merasa prihatin, sedih, dan ada juga yang memberikan semangat kepada para siswa SD tersebut. Sejumlah pengguna Facebook juga, menuliskan rasa kecewa terhadap pemerintah daerah atas kondisi yang terjadi.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut