get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Andrea Gunawan, Aktivis Kesehatan Seksual yang Merekam Orang Jepang tanpa Izin

Ini Profil dan Biodata Laura Basuki, Aktris yang Sudah Malang Melintang di Dunia Seni Peran

Minggu, 13 Agustus 2023 | 10:00 WIB
header img
Laura Basuki. (foto: Instagram/@laurabas)

Pendidikan Laura Basuki

Laura Basuki diketahui pernah bersekolah di SMA Don Bosco, Jakarta pada tahun 2003-2006. Saat lulus, ia berkuliah di Jurusan Ekonomi Bisnis Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta pada 2006 dan lulus pada 2011.

Perjalanan Karier Laura Basuki

Laura Basuki mengawali kariernya dari dunia modeling pada 2006. Dia saat itu belajar modelling di sekolah khusus modelling yang diikuti di waktu liburan. Dari situ, tawaran mulai berdatangan termasuk tawaran seni peran.

Film Gara-Gara Bola adalah debutnya di dunia akting pada 2008, dari film ini Laura mendapatkan penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik serta Terfavorit pada Indonesian Movie Awards (IMA) 2009. Laura Basuki kemudian bermain sejumlah judul film seperti 3 Hati, Dua Dunia, Satu Cinta pada 2010.

Lalu #RepublikTwitter dan Di Timur Matahari pada 2012, Madre pada 201, Haji Backpacker pada 2014, Love & Faith pada 2015, Terbang, Menembus Langit dan DOA (Doyok, Otoy, Ali Oncom): Cari Jodoh) dan The Returning pada 2018, Susi Susanti: Love All tahun 2019, Before, Now & Then dan Cek Toko Sebelah 2 pada 2022, serta Berbalas Kejam dan Sleep Call pada 2023.

Laura Basuki juga meraih Silver Bear untuk Best Supporting Performance pada Festival Film Internasional Berlin tahun 2022 atas aktingnya di film Before, Now & Then.

Lalu Piala Citra kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik pada tahun 2010 untuk film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta. Laura juga memenangkan Piala Citra atas perannya sebagai Susi Susanti dalam Susi Susanti: Love All.

Itulah profil dan biodata Laura Basuki. Semoga dapat menginspirasi!

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Profil dan Biodata Laura Basuki, Aktris Blasteran Cantik yang Terlibat di Film Sleep Call

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut