get app
inews
Aa Read Next : Ahli Sebut Situs Judi Online Bisa Timbulkan Bahaya dan Ancaman Kejahatan Digital

Berikut 6 Sayuran yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes, Nomor 2 Jagung

Selasa, 08 Agustus 2023 | 13:00 WIB
header img
Berikut 6 Sayuran yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes, Nomor 2 Jagung. (Foto: Instagram)

3. Labu

Sayuran yang tidak boleh dimakan penderita diabetes salah satunya labu. Sayuran ini punya kandungan tepung yang tinggi. Labu, khususnya jenis labu madu, punya 16 gram karbohidrat per cangkir dan kurang dari 3 gram serat.

4. Kacang Polong

Kacang polong juga masuk dalam deretan sayuran yang tidak boleh dimakan penderita diabetes. Mengapa? Ternyata kacang polong punya kandungan 20 gram karbohidrat per cangkir. Sementara karbohidrat sendiri sangat dibatasi bagi penderita diabetes.

5. Sayur Kalengan

Nilai gizi sayur kalengan sebenarnya gak kalah banyak dari sayuran segar. Tapi, produk sayur kalengan punya kandungan natrium yang banyak. Sementara asupan natrium yang berlebihan bisa meningkatkan risiko tekanan darah tinggi. Buat penderita diabetes, natrium tinggi justru membuat komplikasi seperti kerusakan mata, strok, penyakit jantung, dan penyakit ginjal.

6. Acar Sayur

Sayuran yang tidak boleh dimakan penderita diabetes adalah acar. Mengapa? Acar sayuran ini sudah diolah dan biasanya banyak kandungan natrium. Proses pengawetan segala jenis makanan butuh tambahan garam, sama juga dengan pembuatan acar. Tingginya kadar garam yang ada di acar pastinya melebihi batas asupan garam buat penderita diabetes. Jadi jangan konsumsi acar sayur jika ingin gula darah kamu stabil.

Itulah jenis sayuran yang tidak boleh dimakan penderita diabetes. 

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul 6 Sayuran yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes, Bikin Gula Darah Naik

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut