get app
inews
Aa Read Next : Ahli Sebut Situs Judi Online Bisa Timbulkan Bahaya dan Ancaman Kejahatan Digital

Berikut 6 Sayuran yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes, Nomor 2 Jagung

Selasa, 08 Agustus 2023 | 13:00 WIB
header img
Berikut 6 Sayuran yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes, Nomor 2 Jagung. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Ahli menyebut ada sayuran yang tidak boleh dimakan oleh penderita diabetes. Salah satunya, jagung.

Kebanyakan orang awam menganggap sayuran baik untuk tubuh. Selain mengandung banyak vitamin, sayuran juga kaya serat yang baik untuk usus.

Sayangnya di kalangan penderita diabetes tak selamanya sayuran baik dikonsumsi. Ada beberapa jenis sayuran yang membuat gula darah naik sehingga harus dihindari. Biasanya sayuran yang tinggi kandungan glukosa bisa menyebabkan gula darah tak stabil.

Lantas apa saja sayuran yang tak boleh dikonsumsi penderita diabetes? Berikut rangkuman iNews.id dari berbagai sumber, Senin (7/8/2023).

Sayuran yang tidak boleh dimakan penderita diabetes:

1. Kentang

Sayuran yang tidak boleh dimakan penderita diabetes salah satunya kentang. Jika untuk orang diet kentang sangat baik dikonsumsi, tak begitu halnya dengan penderita diabetes. Kandungan karbohidrat pada kentang sangat tinggi. Jika masih ingin mengonsumsi kentang, coba cara merebus bukan digoreng.

2. Jagung

Tahukah kamu kalau jagung rebus atau olahan kalengnya punya sekitar 21 karbohidrat dan dua gram serat loh. Perbedaan yang jauh ini jadi patokan buat pengidap diabetes supaya mulai ngebatasin asupan jagung. Jika dikonsumsi terlalu sering, jagung bisa meningkatkan gula darah.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut