get app
inews
Aa Read Next : APK Dilarang Dipasang di Jalan Adi Sucipto, Kolonel Pnb Ucok Hutajulu: TNI Harus Netral

Inilah 5 Pesepakbola Indonesia yang Berstatus TNI, Ada Manahati Lestusen hingga Abduh Lestaluhu

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 09:00 WIB
header img
Abduh Lestaluhu dan Manahati Lestusen. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Terdapat sejumlah pesepakbola Indonesia yang berstatus TNI. Ada Manahati Lestusen hingga Abduh Lestaluhu.

Fenomena itu mulai bermunculan usai dua klub Indonesia yakni Bhayangkara FC dan Persikabo 1973 berafiliasi dengan POLRI dan TNI. Meski berstatus sebagai prajurit TNI, itu tidak membuat instansi militer membatasi aktivitas mereka di dunia sepak bola.

Berikut ini ulasan mengenai deretan 5 pesepakbola yang berstatus TNI yang dirangkum dari berbagai sumber pada Kamis (3/8/2023).

Deretan 5 Pesepakbola Indonesia yang Berstatus TNI

1. Manahati Lestusen

Deretan 5 pesepakbola Indonesia yang berstatus TNI mari kita awali dari nama Manahati Lestusen. Pemain kelahiran Liang ini mulai dikenal publik usai berhasil antarkan Timnas Indonesia ke babak final PIala AFF 2016.

Manahati sempat menimba ilmu sepak bola di dua klub Uruguay yakni SAD Indonesia dan Penarol. Pemain yang kini berpangkat Sersan Dua dan berdinas di Kodam VXI/Pattimura ini telah menjadi andalan Persikabo 1973 sejak didatangkan dari Barito Putera pada 2015 silam.

2. Andy Setyo Nugroho

Andy Setyo Nugroho merupakan salah satu pemain muda menjanjikan di masa depan. Sebab pemain kelahiran Pati itu sukses merengkuh Piala AFF U-23 bersama Timnas Indonesia pada 2018-2019.

Kini pemain yang berpangkat Sersan Satu dan berdinas di KOSTRAD ini tengah memperkuat Persikabo 1973. Sebelum memperkuat Laskar Padjajaran, Andy sempat main di tim muda Borneo FC.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut