get app
inews
Aa Read Next : Bobby Nasution Terus Cari Dukungan Parpol Maju Pilgub Sumatera Utara Usai UKK di DPP PKB

Cak Imin Hadiri Silaturahmi Tokoh Lintas Agama Sumatera Utara di Medan 

Rabu, 02 Agustus 2023 | 23:12 WIB
header img
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Muhaimin Iskandar menghadiri acara Silaturahmi Tokoh Lintas Agama Sumatera Utara di Medan, Rabu (2/8) malam. Acara itu digagas oleh  Badan Persaudaraan  Antar Iman (BERANI). 

MEDAN, iNewsMedan.id- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKBMuhaimin Iskandar menghadiri acara Silaturahmi Tokoh Lintas Agama Sumatera Utara di Medan, Rabu (2/8) malam. Acara itu digagas oleh  Badan Persaudaraan  Antar Iman (BERANI). 

Dalam kesempatan itu, sejumlah tokoh lintas agama di Sumatera Utara berkesempatan menyampaikan keluhan dan masukan terkait permasalahan kebebasan beragama di Sumatera Utara kepada  Wakil Ketua DPR RI itu. 

Cak Imin panggilan akrab Muhaimin Iskandar, menyampaikan bahwa berbagai aspirasi dari para tokoh agama yang berbeda lintas iman itu harus dihormati dan diberi kesempatan untuk melaksanakan ibadah masing-masing agama. 

"Sebaik-baiknya orang adalah yang beragama daripada memberi ruang orang yang tidak beragama," ujar Muhaimin Iskandar. 

Muhaimin Iskandar menegaskan bahwa kuatnya iman dalam masyarakat menjadi faktor penting dalam mendukung dialog antar iman yang harus dijaga secara aturan. Selama aturan memberikan ruang kebebasan beragama, masyarakat akan semakin mandiri dan saling menopang dalam menghadapi gangguan, cobaan, dan tantangan di setiap zaman. 

"Kita percaya, dengan adanya tokoh-tokoh agama ini, kita akan bisa mendukung upaya untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia," tutup Muhaimin Iskandar. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut