get app
inews
Aa Read Next : Januari-Maret 2024, BPJS Ketenagakerjaan Medan Utara Salurkan Manfaat JKP kepada 63 Penerima Manfaat

Sosialisasi Program BPJAMSOSTEK Tingkatkan Pengetahuan BNI Agen46

Kamis, 20 Juli 2023 | 22:00 WIB
header img
Sosialisasi Program BPJAMSOSTEK Tingkatkan Pengetahuan BNI Agen46. (Foto: Dok BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Kota)

MEDAN, iNewsMedan.id - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Medan Kota menggelar kegiatan sosialisasi manfaat program jaminan sosial tenaga kerja kepada para BNI Agen46, Kamis (20/7/2023).

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk mengenalkan program-program apa saja yang ada di BPJS Ketenagakerjaan yang nantinya dapat menjadi perpanjangtanganan dari BPJAMSOSTEK untuk semakin dekat dengan masyarakat pekerja di Indonesia, terutama di wilayah Kota Medan dan sekitarnya. 

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Kota, Suci Rahmad mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk menambah pengetahuan para smart agen dari BNI 46 agar bisa menjelaskan program BPJS Ketenagakerjaan kepada para pekerja yang nantinya juga bisa langsung mendaftarkan melalui mereka. 

"Kami berharap para smart agen BNI 46 mampu untuk menyampaikan manfaat dari program BPJAMSOSTEK sehingga secara tidak langsung terjadi sosialisasi yang masif kepada masyarakat pekerja, baik itu sektor formal maupun informal," katanya. 

Suci menjelaskan, sektor UMKM merupakan sektor yang paling perlu diberikan pengetahuan tentang pentingnya perlindungan sosial tenaga kerja. Segala pekerjaan pasti memiliki resiko kecelakaan kerja, maka dari itu diperlukan perlindungan dari negara melalui BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat mengcover biaya yang dapat dikeluarkan untuk pengobatan para pekerja. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut