get app
inews
Aa Read Next : 50 Kata Bijak Tommy Jonathan Sinaga Tentang Cinta, Ngena Banget!

Kisah Sukses Anak Pemulung Jadi Miliarder Berharta Rp114 Triliun

Jum'at, 28 Juli 2023 | 10:00 WIB
header img
Pemilik World Wide Technology (WWT), David Steward. (Foto: Forbes)

Keputusan ini terinspirasi dari insting Steward yang menyadari potensi dan kebutuhan korporasi akan layanan teknologi informasi yang menjanjikan di masa depan, dan ternyata langkahnya tepat. WWT berkembang pesat dan pendapatannya terus meningkat, dengan ribuan karyawan yang kini menjadi bagian dari perusahaan tersebut.

Prestasi WWT juga patut diperhitungkan. Pada tahun 2000, WWT diakui oleh majalah Black Enterprise sebagai bisnis milik orang Afrika-Amerika teratas di AS, menjadi perusahaan teknologi pertama yang meraih posisi tersebut. Selain itu, pada tahun yang sama, WWT juga mendapatkan penghargaan nasional dari Federal Computer Week dan Washington Technology sebagai kontraktor teknologi minoritas teratas.

Kesuksesan WWT terus berlanjut, dan David Steward sendiri dikenal sebagai salah satu dari "100 Orang Amerika Kulit Hitam Paling Berpengaruh" dalam edisi majalah Ebony pada Mei 2002.

Saat ini, WWT beserta anak perusahaannya, Telcobuy.com, telah menjadi salah satu perusahaan pengadaan dan logistik elektronik terkemuka dalam industri teknologi informasi dan telekomunikasi.

Dengan penjualan lebih dari 750 juta dolar AS, WWT khusus menghadirkan solusi teknologi informasi dan infrastruktur jaringan secara tepat waktu dan hemat biaya untuk para pelanggan, termasuk klien besar seperti Boeing, Lucent Technologies, dan SBC.

WWT juga menjadi salah satu perusahaan yang direkomendasikan untuk program Corporate Plus NMSDC oleh GTE (kini Verizon Communications), memungkinkan perusahaan ini untuk beroperasi secara nasional. Telcobuy.com juga turut menjadi anggota Perusahaan Plus.

Tidak hanya itu, diketahui Steward menyumbangkan 1,3 juta dolar AS ke University of Missouri-St. Louis pada tahun 2018 untuk mendirikan David and Thelma Steward Institute for Jazz Studies.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Sosok David Steward, Anak Pemulung yang Jadi Konglomerat Berharta Rp114 Triliun

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut