get app
inews
Aa Read Next : Penduduk Neraka Putus Asa Bisa Bebas, hanya 1 Permintaan kepada Allah

Dua Kribo Muncul saat Kejenuhan Musik Rock di Indonesia, Tembus 100.000 Kopi Kaset Laris Terjual

Selasa, 25 Juli 2023 | 13:26 WIB
header img
Dua Kribo duet yang luar biasa dari dua rocker, Ahmad Albar dan Ucok AKA atau Ucok Harahap, pernah mengguncang dunia musik rock di Indonesia era 1970-an. Foto: Dok/Ist

MEDAN, iNewsMedan.id - Dua Kribo duet yang luar biasa dari dua rocker, Ahmad Albar dan Ucok AKA atau Ucok Harahap, pernah mengguncang dunia musik rock di Indonesia era 1970-an.

Duo Kribo dinamai demikian karena keduanya memang memiliki rambut yang kribo. Kolaborasi ini muncul ketika grup musik AKA dengan vokalis Ucok Harahap bubar, sementara Achmad Albar dengan God Bless mengalami penurunan permintaan panggung.

Ucok AKA atau Ucok Harahap. Foto: Ist

Duet hebat antara Andalas Datu Oloan Harahap, nama asli Ucok Harahap, dan Ahmad Albar ini sukses besar, terutama album-album Duo Kribo yang laris di pasaran hingga terjual 100.000 kopi kaset.

Selain itu, duo ini juga terlibat dalam pembuatan film yang menggunakan nama mereka, yaitu film Duo Kribo pada tahun 1977. Kesuksesan Duo Kribo tidak hanya mencapai Indonesia, tetapi juga merambah ke Malaysia dan Singapura.

Ahmad Albar. Foto: IST

Salah satu lagu terkenal mereka berjudul 'Neraka Jahanam' dari album Vol I menjadi lagu wajib dalam setiap Festival Rock pada era 1990 hingga 2000-an. Selain itu, lagu 'Neraka Jahanam' banyak di-cover oleh band rock lain seperti Suckerhead hingga Boomerang.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut