get app
inews
Aa Read Next : Diikuti 6.023 Pelajar, Energen Champion SAC Indonesia 2023 di Sumut Pecahkan Rekor

LG Gelar Kompetisi Desain Hunian Modern dan Harmoni

Senin, 24 Juli 2023 | 16:30 WIB
header img
LG Gelar Kompetisi Desain Hunian Modern dan Harmoni. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - PT. LG Electronics Indonesia (LG) menggelar kompetisi desain hunian modern dengan tema 'Harmonisasi Rumah Modern'. Yang membuat kompetisi ini menjadi lebih bergengsi, ada pada kerjasama LG dengan dua institusi besar yang menaungi prosesi arsitek dan desainer interior di Indonesia.

Kedua perwakilan dari institusi tersebut adalah, Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta dan Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Jakarta. Di mana, mereka akan duduk sebagai dewan juri bersama dengan perwakilan dari LG.

Perlombaan yang bakal dimulai 22 Juli 2023 ini tak hanya berkutat pada desain bangunan atau ruang. Lebih dari itu, LG memberikan penekanan pada harmonisasi ruang dengan tata letak berbagai perangkat elektronik.

"Seturut dengan tujuan besar kompetisi ini untuk menginspirasi hadirnya hunian modern yang ideal. Sebagai ruang hidup ideal yang tak hanya mengandalkan desain, namun juga harmonisasi ruang secara keseluruhan mulai dari estetika hingga pada tata peletakan perangkat elektronik didalamnya," kata President of LG Electronics Indonesia, Lee Taejin, Senin (24/7/2023).

Kata Lee Taejin, terkait dengan tata letak perangkat elektronik, LG akan menggunakan koleksi LG Objet sebagai koleksi terbaru perusahaan asal Korea Selatan ini yang ditujukan bagi hunian modern. Dengan peruntukan bagi hunian modern, LG Objet Collection membawa ciri tersendiri. "Selain pada kemampuan yang dibawanya, yang mudah dikenali sebagai pembeda, ada pada pilihan sentuhan akhir yang lebih berwarna hingga desainnya yang estetis," ucapnya.

TV LG OLED Pose misalnya. Hadir dengan kaki penopang jangkung, menjadikannya terkesan menyerupai sebuah kanvas lukisan, Disisi lain, perangkat LG WashTower pada koleksi ini, menempatkan mesin cuci dan pengering pakaian bertumpuk menjulang dengan kendali terintegrasi pada bagian tengahnya. Tak hanya menghemat ruang penempatan, kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) di dalamnya, memberikan performa perawatan pakaian lebih baik.

Pada bagian kulkas, LG Objet Collection mempercayakan pada kulkas LG InstaView yang dikenal punya fitur unik yang membuat satu bilah pintunya dapat berubah menjadi transparan hanya dengan dua ketukan jari tangan. Sementara pada bagian pemurni udara atau air purifier, ada LG Aero Tower. 

Penamaan ini tak hanya dari bentuknya yang menjulang tinggi dengan sentuhan estetik, namun pula pada kemampuannya untuk membersihkan udara dalam ruang dari kolaborasi kerja filtrasi dan mode aliran udara unik yang mampu mengalirkan udara segar hingga ke langit-langit untuk kemudian memenuhi seluruh ruang.

"Setiap peserta dituntut untuk merancang harmonisasi pada desain rumah tinggal yang dibuatnya dengan peletakan yang dapat memanfaatkan benar seluruh keunggulan yang dibawa pada masing-masing koleksi ini," ujar Jay Jang, Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia. 

Terkait kepesertaan sendiri, LG menurutnya membagi kompetisi ini ke dalam dua kategori. Pertama bagi kategori profesional yang merujuk pada setiap anggota IAI dan HDII yang tersebar di seluruh Indonesia. Kedua yaitu kategori publik yang membuka peluang luas bagi setiap mereka yang bekerja maupun masih menempuh pendidikan dalam bidang arsitektur ataupun desain interior.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut