get app
inews
Aa Read Next : Pendanaan Fintech Tumbuh Positif, Medan Berkontribusi 48,26% Terhadap Penyaluran Kredit di Sumut

Diikuti 6.023 Pelajar, Energen Champion SAC Indonesia 2023 di Sumut Pecahkan Rekor

Jum'at, 01 September 2023 | 22:31 WIB
header img
Diikuti 6.023 Pelajar, Energen Champion SAC Indonesia 2023 di Sumut Pecahkan Rekor. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berhasil menggeser rekor peserta terbanyak yang dipegang oleh Jawa Timur (Jatim) dalam kompetisi Energen Champion SAC Indonesia 2023. Tercatat, 6.023 peserta mengikuti kejuaraan atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan digelar di enam kota. Di mana, Sumut menjadi kota pembuka, sekaligus lokasi kualifikasi di Pulau Sumatera.

Kompetisi yang dipersembahkan DBL Indonesia, PB PASI dan Energen Champion ini diikuti 6.023 pelajar yang berasal dari 350 sekolah yang ada di Pulau Sumatera.

Kegiatan bertajuk Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers ini berlangsung mulai 1-3 September di Stadion Universitas Negeri Medan (Unimed). 

Melihat hal itu, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengaku takjub dengan animo peserta yang mengikuti kompetisi tersebut. 

"Sulit mengumpulkan peserta bisa sebanyak ini. Energen Champion SAC Indonesia 2023 ini berhasil. Sekarang jangankan 6000, 600 peserta saja susah. Luar biasa ini, di tengah jadwal saya yang padat saya sempatkan ke sini," ujar Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dalam acara pembukaan Energen Champion SAC Indonesia 2023.

Ia juga menilai, kompetisi Energen Champion SSC 2023 ini akan membuat Sumut tak kekurangan atlet berprestasi di masa mendatang.

"Induk olahraga itu di atletik ini dari VO2 max, stamina. Setelah dewasa dia bisa memilih olahraga apa yang dia gemari. Pasti dapat atlet berprestasi, masa dari 100 tak dapat 10natlet. ini 6000 lebih, bisa bayangkan setelah minat dia dapatkan, mudah-mudahan kita ke depan tidak kekurangan atlet," jelasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut