get app
inews
Aa Read Next : Perawat Ketus Layani Pasien "Sakit" saat Berobat Viral: Nggak Ada Dokter, Siapa yang Bayar?

5 Makanan Khas Medan Terpopuler, Nomor 4 Sering Jadi Oleh-Oleh

Minggu, 23 Juli 2023 | 15:30 WIB
header img
Mie Gomak (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Makanan Khas Medan memiliki banyak ragam, ,ulai dari jenis halal hingga non-halal. Di Medan, Anda juga dapat menemukan banyak lagi berbagai macam kuliner lezat yang menggoda.

Ada banyak makanan khas Medan yang bisa Anda cicipi di setiap sudut tempat. Mulai dari makanan pedas, manis, hingga asin. Masing-masing memiliki ciri khas tersendiri.

Ingin tahu apa saja makanan khas Medan yang terpopuler di kalangan wisatawan? Berikut ulasannya dirangkum, Selasa (12/5/2020).

1. Mi Gomak

Makanan khas Medan yang satu ini kerap disebut spageti ala Medan. Mi Gomak berasal dari wilayah yang cukup terkenal yaitu balige Danau Toba. Mi gomak ini menjadi sajian makanan khas yang wajib dicicipi.

Untuk rasa, terbilang cukup istimewa karena memiliki bumbu-bumbu yang sedap. Mi Gomak ini dapat ditemukan di sekitar pasar Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

2. Bubur Pedas

Biasanya Anda mengenal bubur manis atau gurih. Kali ini, jika ke Medan, Anda wajib mencicipi bubur pedas. Bubur pedas adalah makanan khas Medan yang banyak dijual saat Ramadan, terutama di daerah yang banyak dihuni oleh orang Medan-Melayu.

Bubur khas Medan ini diolah dengan cara yang tradisional yakni menggunakan tungku kayu bakar. Saat Ramadan biasanya banyak masjid yang membagikan gratis bubur pedas.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut