get app
inews
Aa Read Next : Bayi Baru Lahir Ditemukan Warga Luka Parah di Semak Balukar Kebun Teh Sidamanik

Kronologi Wanita Buang Bayi Baru Lahir di Depan Ruko Pasar Cakung

Kamis, 20 Juli 2023 | 11:00 WIB
header img
Kronologi Wanita Buang Bayi Baru Lahir di Depan Ruko Pasar Cakung. (Foto: Istimewa)

Bachrul juga mengatakan, saat ditemukan, bayi laki-laki itu hanya dilapisi kain kerudung dari perempuan yang meninggalkannya. Lantaran iba, Bachrul membawa bayi tersebut untuk dipakaikan pakaian agar tidak lagi menggigil kedinginan.

"Setelah dipakaikan pakaian, kita menghubungi Polsek Cakung serta dibantu tim pokdar dan pengurus kader RT. 06 guna menghubungi pihak dinas sosial. Setelah kita kumpul, kita sepakati bayi tersebut dibawa ke klinik Mitra untuk mengetahui kondisi kesehatan bayi tersebut," jelas Bachrul.

Bachrul mengungkapkan, kondisi tali pusar dari bayi tersebut terlihat masih basah. Dokter klinik menduga, lanjut Bachrul, bayi itu baru beberapa jam dilahirkan kemudian dibuang oleh orang tuanya.

"Tali pusarnya pun setelah dibawa ke klinik, menurut dokter kayak diputus paksa, tanpa pakai gunting atau alat medis," tutur Bachrul.

Diketahui, rekaman CCTV pelaku pembuang bayi itu viral di media sosial. Akun Instagram @lensa_berita_jakarta mengunggah rekaman tersebut menuturkan pelaku meletakkan bayi di depan ruko pasar dan berlalu dengan mengendarai mobil.

"Terlihat wanita tersebut turun dari mobil dan langsung menaruh bayi yang terbungkus kain di atas meja dan kemudian langsung pergi masuk ke mobil dan pergi dari tempat tersebut," tulis narasi unggahan video tersebut.

Artikel ini telah terbit di halaman okezone.com dengan judul Viral! Wanita Buang Bayi yang Baru Dilahirkan di Pasar Cakung, Awalnya Diduga Anak Kucing

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut