get app
inews
Aa Read Next : Dark Jokes Galih Loss Antar ke Jalan Gelap Masuk Bui, Terancam 6 Tahun Penjara

Presiden Jokowi Tugaskan Menkominfo Tangani Fenomena Project S TikTok

Senin, 17 Juli 2023 | 21:00 WIB
header img
Presiden Jokowi Tugaskan Menkominfo Tangani Fenomena Project S TikTok (Foto Setpres).

JAKARTA, iNewsMedan.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menugaskan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi dan Wamenkominfo Nezar Patria untuk memantau media sosial dan e-commerce. 

Lantaran belakangan ini muncul Project S yang diluncurkan TikTok. Fenomena itu menggabungkan antara media sosial dan e-commerce.

"Iya nanti itu tugasnya menteri yang baru. Nanti akan saya perintahkan apa, apa, akan lebih detail. Tanyakan ke Pak Menteri kalau sudah," kata Jokowi di Istana Negara Jakarta, Senin (17/7/2023).

Jokowi akan membentuk satgas untuk membantu Menkominfo dalam menyelesaikan sejumlah pekerjaan, di antaranya BTS, teknologi informasi komunikasi, frekuensi, satelit, hingga media sosial, dan e-commerce.

"Ya, seperti tadi saya sampaikan semuanya bisa dikejar dipercepat semuanya. Sehingga sudah ada wamen pun kita tambah satgas. Karena setelah saya detailkan persoalan-persoalan yang ada di dalam bukan persoalan yang mudah. E-commerce yang sekarang ini kecepatan perubahannya sangat cepat banget," kata Jokowi. 

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut